Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Bentuk Karakter Siswa melalui Perkemahan Perkenalan Penegak

Wuryantoro, membentuk karakter baik pada siswa harus dilaksanakan sejak dini. Pembinaan karakter dapat dilaksanakan melalui pembelajaran di dalam kelas maupun di alam terbuka. Implementasi pendidikan karakter di alam terbuka dapat dilakukan melalui kegiatan berkemah. Ciri khas kegiatan ini adalah kegiatan yang menyenangkan, mengandung unsur pendidikan.
Ambalan Ki/ Ny H Ahmad Dahlan pangkalan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro menyelenggarakan kegiatan perkemahan perkenalan penegak/perpegak. Kegiatan ini merupakan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Perpegak dilaksanakan tiga hari (6-8/9) diikuti siswa kelas X, Bertempat di lapangan Gumiwang Lor, Wuryantoro. Peserta antusias melaksanakan setiap acara yang telah dirancang panitia. Akhir kegiatan dilaksanakan upacara penutupan. Tampil sebagai pembina upacara adalah kepala SMK Muha Wuryantoro. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa "melalui berkemah peserta didik diharapkan mampu mandiri, bertanggung jawab, disiplin". Kegiatan Perpegak diharapkan mampu mempererat silaturahmi diantara warga sekolah serta sarana untuk memperkenalkan kepramukaan penegak.

0 Comment for "Bentuk Karakter Siswa melalui Perkemahan Perkenalan Penegak"

Back To Top