Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Perangkat Pembelajaran(RPP, KI KD, Silabus, Minggu Efektif, dll) Mata Diklat Produk Kreatif dan Kewirauahaan


Tahun Pelajaran 2018/ 2019 telah dimulai. Salah satu hal yang menentukan kesuksesan dalam kegiatan pembelajaran adalah penyusunan perangkat pembelajaran secara tepat yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik kita. 
Sebagian dari kita menganggap bahawa Mata Diklat Produk Kreatif dan Kewirausahaan merupakan mata diklat yang "baru". Mata diklat ini tersusun atas KI dan KD pengetahuan dan keterampilan.



KI-3 (Pengetahuan)   Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasitentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional lsnjut, dan metakognitif secara multidisiplin sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Produk Kreatif dan Kewirausahaan pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional
KI-4 (Keterampilan)     Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Produk Kreatif dan Kewirausahaan Menampilkan kinerja  mandiri  dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatifproduktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik secara mandiri.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami sampai dengan tindakan orisinal dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik secara mandiri.

Bagi sobat sekalian yang akan menyusun RPP, dapat melihat terlebih dahulu KI/ KD, Silabus, Program Tahunan, Program Semester, Minggu efektif. Postingan berikut ini dapat sobat download perangkat pembelajaran yang dapat digunakan sebagai referensi dalam menyusun RPP. Silahkan download tautan di bawah ini. 





7 Comment for "Perangkat Pembelajaran(RPP, KI KD, Silabus, Minggu Efektif, dll) Mata Diklat Produk Kreatif dan Kewirauahaan"

mtrnuwun perangkatnya Pak .... Panjenengan kagungan RPP KD 3.2 dan seterusnya ?? mbok menawi berkenan kulo nyuwun
(Wisnu Sri Widyoko SMK N JUMO TEMANGGUNG)

NEPANGAKEN KULO WISNU SMK N JUMO TEMANGGUNG ...

terima kasih pak salam dari Palu Sulteng,

MAKASI BANGEET DAN SANGAT MEMBANTU

pak izin di download soal.a ini membantu banget pak. terimakasih pak.

Back To Top