Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Menilik Lomba CD Interaktif LPMP 2008

www.hidhayanto.blogspot.com
Pagi itu, udara begitu sejuk, burung-burung kembali berkicau mengiringi perjalanan menuju LPMP Jawa Tengah. Badan lemas, batuk, bercampur kepala pusing tidak aku hiraukan. Hari itu adalah perjalanan menuju Semarang untuk mengikuti kegiatan lomba Pembuatan CD interaktif di LPMP Jawa Tengah.
Kamis (27/11) perjalanan itu saya mulai dari Dinas Pendidikan Kab. Wonogiri untuk mengambil Surat Tugas dan SPPD. Selanjutnya saya menuju Kota Semarang. Satu malam saya habiskan untuk tidur di tempat Om Topo yang berada tak jauh dari Pasar Babadan Ungaran.
Jum’at (28/11) kira2 pukul 13.30 WIB dengan di antar Om Topo aku sampai di LPMP Jawa Tengah. Di sana, dua ratusan peserta lomba CD Interaktif telah melakukan daftar ulang, begitu juga aku segera melakukan daftar ulang kepada panitia. Wah... saat itu sambutan ramah dan sabar Panitia memberikan kesan tersendiri.. Bergegas, setelah menyelesaikan daftar ulang, aku segera menuju ”hotel” LPMP. Wisma 3 ”hotel” LPMP yang berukuran + 4 m X 3 m pada tiap kamarnya memberikan kehangatan tersendiri bagi peserta lomba. Kebersihan lingkungan, persediaan air bersih, fasilitas tempat ibadah, koperasi, dan fasilitas lain di LPMP memberikan kenyamanan bagi semua peserta dalam mengikuti tahap demi tahap kegiatan lomba.




Mejeng di Lobi Dasar "Hotel" LPMP





Jeep : Wow.. ikut mejeng dunk !





Sinar bulan mulai menyusup melalui celah jendela ”hotel” LPMP. Jum’at malam, kira2 pukul 18.00 WIB peserta lomba melakukan sholat magrib di masjid LPMP. Masjid yang terdiri atas dua lantai itu sangat bersih dan nyaman.. Selepas melaksanakan sholat magrib para peserta menikmati menu-menu istimewa yang telah disediakan panitia. Hidangan itu tersaji rapi di atas meja.. + pukul 19.00 WIB dengan berbusana batik, peserta menuju Aula Utama LPMP Jawa Tengah. Suguhan Virtual Gamelan buah karya Bp. Joko Triono, S. Pd. Dari SMA Prembun Kebumen berhasil memukau ratusan peserta. Pukul 22.00 WIB pembukaan dan pengarahan lomba CD Interaktif dari panitia telah usai, bergegas semua peserta kembali menuju ke kamar untuk istirahat.





Kegiatan Presentasi



Sabtu Pagi di LPMP, pukul 06.30 WIB semua peserta telah bersiap melaksanakan makan pagi serta menuju ruang presentasi masing-masing. Secara bergantian, peserta mempresentasikan media pembelajaran yang telah dibuatnya. Berbagai softwere ditampilkan. Saat itu aku berada di kelas A yang terdiri dari 95 peserta. Aku mendapat giliran presentasi pukul 21.00 WIB. Wah.. teman2 peserta lomba yang lain media ajarnya TOP2 Bgt, jd minder mau presentasi. Walaupun hanya menjadi peserta ”penggembira” setidaknya kegiatan tersebut dapat menambah pengalaman ku di bidang multimedia dan dapat silaturahmi bersama teman2 dari berbagai Kab. Di jateng. Kegiatan presentasi hari pertama berakhir pukul 22.00 WIB.





Presentasi Peserta Penggembira





Dewan Juri (pake Jaket) memberikan bimbingan kepada peserta



Minggu pagi, kecerahan dan semangat peserta CD Interaktif masih terlihat. Pagi itu kegiatan presentasi dilanjutkan. Banyak hal menarik dalam perlombaan. Komentar2 dewan juri mengisyaratkan ilmu “baru” bagi peserta. Kegiatan presentasi babak penyisihan berakihir + 12.00 WIB. Selanjutnya peserta melakukan ISOMA. Pukul 13.30 WIB semua peserta berkumpul di aula utama untuk mengikuti final. Delapan Finalis dari tingkat SMP, SMA/ SMK telah bersiap, begitu juga tingkat TK, SD sebanyak enam finalis mempersiapkan diri. Mereka kembali mempresentasikan media pembelajarannya. Kegiatan tersebut berakhir pukul 17.00 WIB.
19.300 WIB, aula utama LPMP menjadi saksi atas kemenangan para peserta lomba. Kegiatan yang ditutup oleh Bp. Makhali selaku Kepala LPMP Jawa Tengah. Dalam sambutannya Bp Makhali memberikan semangat, motivasi, kepada peserta lomba untuk terus berkarya. Enam peserta yang beruntung mendapat LAPTOP dan hadiah lainnya pada tingkat TK/SD adalah Estu Pintarko,S.Pd dari SD Islam Hidayatullah Semarang meraih juara I, Juara II diraih Kris Imam Subani,A.Md dari SDN Bromantakan 56 Surakarta, Juara III diraih Arif Widiyatmoko,S.Pd dari MI Keji Plus Ungaran. Sedangkan pada tingkat SMP, SMA/ SMK Juara I dengan Judul Aksara Jawa Kegem Kelas X SMK diraih Agung Nugroho dari SMK Muhammadiyah 3 Gemolong Kab Sragen, Juara II diraih Budi Santosa,S.Pd,M.Sn dari SMK Negeri 8 Surakarta, Juara III dengan judul Analisis Transaksi Akutansi Perusahan Jasa buah karya Drs Yuwana SMA Negeri 8 Semarang.




Peserta dari Wonogiri Sukses








Dipilih2, mana piala yang di suka..





Kepala LPMP Jawa Tengah menyerahkan hadiah kepada sang JAWARA




Saya “film mBokde” mengucapkan selamat dan sukses kepada semua peserta Lomba CD Interaktif utamanya sang Jawara2 tahun 2008. Selamat Berkarya.


dipun tengga komunikasinipun :mrf_online@yahoo.com

1 Comment for "Menilik Lomba CD Interaktif LPMP 2008"

sip.....komplit tenan postingannya...hehehe...sampe ketemu di lomba yang akan datang....

Back To Top