Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Ikuti Pawai Budaya HUT Ke-72 RI, Kontinegen Pijiharjo Tampil Mempesona

Manyaran, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Indonesia, Pemda Wonogiri menggelar Pawai Budaya yang di laksanakan pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Masyarakat dan instansi yang mengikuti kegiatan pawai budaya saling "beradu" kreativitas. Kecamatan Manyaran melaksanakan pawai budaya pada hari Munggu (20/8) diikuti kontingen dari sekolah, instansi, lima desa dan dua kelurahan. Berdasarkan pantauan kami di lapangan, masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Membutuhkan waktu satu pekan untuk mempersiapkan tampilan mereka, ada yang membuat tank tempur, pesawat dan karya-karya khas 17 agustus lainnya.

Kontingen Desa Pijiharjo yang dipimpin langsung oleh Sarwoko (Kades Piji) menyajikaan tema "Pangeyup Tondho Lumbung Kang Kisen" menggunakan armada truk tronton untuk mengemas tema yang di usung. Melalui kegiatan gotong royong masyarakat Pengkol dan sekitarnya, truk tronton yang memiliki panjang 12 meter ini "disulap" menjadi lumbung pangan dengan atap joglo dan capil raksasa. Truk tersebut kemudian di isi aneka alat musik, seperti set drum, gamelan hingga piala Juara I Nasional Lumbung Pangan. Sebelum menuju ke Manyaran, Kontingen Pijiharjo yang terdiri dari 12 dusun berkumpul  di Lapangan Pancasila Pijiharjo. Ribuan warga Pijiharjo mengarak "Lumbung Pangan" dengan mengenakan capil dan bendera.



Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang, berlangsung meriah dan tertib. Ribuan masyarakan Manyaran dan sekitarnya turut menyaksikaan kemeriahan Pawai Budaya yang mengambil start di SMP N 1 Manyaran dan finish di Puskesmas Manyaran. Mereka memadati sepanjang jalan dari titik start hingga finish.

0 Comment for "Ikuti Pawai Budaya HUT Ke-72 RI, Kontinegen Pijiharjo Tampil Mempesona"

Back To Top