Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Optimalkan Hasil Pertanian Mas Nur Tanam Melon

Manyaran, aneka cara dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian. Seperti pemilihan bibit unggul hingga penggunaan pupuk yang berkualitas. Selain menggunakan cara itu, Mas Nur (42) warga Dusun Widoro, Karanglor, Manyaran memilih menanam buah melon. Melalui sebidang sawah yang sebelumnya ditanami padi, kemudian ia mencoba menanam buah melon.
Kebun yang terletak di Dusun Tambakan, Manyaran ini mampu menghasilkan 4 ton buah melon. Pemasaran buah melon mampu merambah hingga ke supermarket. Mas Nur menjelaskan "saya sengaja mencoba menanam melon, buah ini membutuhkan perawatan khusus. Ketika melon mulai berbuah perlu ketelatenan dalam menali tangkai buahnya.Hal ini diperlukan untuk mencegah pembusukan pada buahnya" ujarnya dengan semangat. Beliau juga menceritakan bahwa masa tanam melon hingga panen membutuhkan waktu sekitar 50 hingga 65 hari.




1 Comment for "Optimalkan Hasil Pertanian Mas Nur Tanam Melon"

Back To Top