Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Peringati Tahun Baru Islam, Santri TPA Mengenal Alam

Berbagai cara dapat digunakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah. Peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW digunakan sebagai awal sistem penanggalan Islam. Dalam Bahasa Arab, hijrah berarti meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Kala itu, nabi Muhammad SAW beserta sahabat melakukan perpindahan dari Mekah ke Madinah. Tujuannya adalah mempertahankan dan menegakan ajaran Allah SWT.
TPA Masjid Sampak dan Bendungan, dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 H melakukan kajian di alam terbuka. Dalam kegiatan itu di isi kegiatan outbond, game, dll. Para santriwan dan santriwati sangat antusias mengikuti acara. Kegiatan yang  dilaksanakan di lingkungan waduk bendungan, Desa Pijiharjo ini diawali dari berjalan kaki dari masjid masing-masing. lokasi yg strategis, sejuk dan berada di bawah kaki pengunungan menambah semaraknya peringatan tahun baru islam kali ini. Anita (18) seorang pengajar TPA menyampaikan “acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara peserta didik juga pengajar serta memperkenalkan santri tentang keanekaragaman alam semesta”. 
Kegiatan menyambut tahun baru islam juga di laksanakan jamaah masjid Al Hidayah Demangan. dengan acara kajian. Kegiatan ini dilaksanakan ba'da sholat Isya. 




0 Comment for "Peringati Tahun Baru Islam, Santri TPA Mengenal Alam"

Back To Top