Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Laporan Kewirausahaan kelas XII : Download Sistematika Laporan "Persiapan Pendirian Usaha"

Kewirausahaan (15/11), memberikan pengalaman belajar kepada siswa tidak hanya dilakukan dengan menyampaikan teori-teori yang berkaitan dengan materi yang diajarkan. namun, kegiatan praktik akan memberikan pengalaman belajar kepada siswa. Salah satu bab dalam mata diklat kewirausahaan yang bisa dipraktikkan adalah materi "Persiapan Pendirian Usaha". Melalui implementasi materi tersebut diharapkan siswa mampu menciptakan peluang usaha yang ada di lingkungan sekitarnya. Selain itu, diharapkan siswa akan mampu memahami tentang modal usaha, kredit, prosedur pengurusan ijin usaha, pemanfaatan fasilitas dan bahan baku serta persiapan administrasi usaha.


Kegiatan ini dilakukan dengan membuat kelompok yang beranggotakan 5-6 siswa. Kelompok tersebut selanjutnya menentukan produk. Setelah penentuan produk, dilakukan proses produksi, pengemasan, penjualan produk dan analisis hasil usaha. Pada praktik menjalankan usaha kecil ini dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada di lingkungan sekitar, seperti memanfaatkan hasil pertanian untuk diolah menjadi produk makanan, kerajinan, dll. Selain itu, siswa dapat memanfaatkan Unit Usaha Kewirausahaan yang ada di sekolah, misalnya membuat amplop jagong, membuat pin, jasa pengetikan, print out, dll.
Berikut ini silahkan download 


JOB SHEET TUGAS TIDAK TERSTRUKTUR KEWIRAUSAHAAN
download di sini

1 Comment for "Laporan Kewirausahaan kelas XII : Download Sistematika Laporan "Persiapan Pendirian Usaha""

Back To Top