Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Tingkatkan Daya Saing melalui Inkubasi Produk UKM

Wonogiri (2/11), memiliki produk unggulan di masimg-masing kecamatan diharapkan mampu meningkatkan daya saing desa. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan "inkubasi" produk lokal. 
Bertempat di ruang Gajah Mungkur lingkungan setda Wonogiri dilakukan pelatihan Pemetaan TTG Menuju Desa Berdaya Saing Kab Wonogiri Th 2017 , pelatihan tersebut dihadiri oleh pengurus pos pelayanan teknologi tepat guna (posyantek) tiap kecamatan di Wonogiri.

Tampil sebagai narasumber pada pelatihan tersebut adalah Aprilia Ika dari PMD Kab Wonogiri, beliau memaparkan tentang pentingnya melakukan inovasi produk. Melalui inkubasi produk atau "ngimbu" diharapkan dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk sebelum produk tersebut dipasarkan. Inkubasi produk merupakan kegiatan memproses atau mempercantik produk sebelum dipasarkan. Hal ini dapat dilakukan dengan pemilihan kemasan yang baik. Ditengah era digital seperti sekarang ini, produk lokal hendaknya harus mampu meramaikan pasar digital. Tahun 2018 ditargetkan setiap kecamatan di Kab Wonogiri sudah tersedia website yang mampu menampung produk-produk unggulan UKM. Hal ini menjadikan tantangan kepada Posyantek dalam "mempercantik" produk-produk masyarakat yang memiliki daya saing. (posyantek manyaran)

0 Comment for "Tingkatkan Daya Saing melalui Inkubasi Produk UKM"

Back To Top