Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Alhamdulillah: Masih Ada Lada yang Berbuah

Pijiharjo (11/1), hujan yang turun memberikan berkah bagi warganya.  Hal itu dapat dilihat dari tanaman yang tumbuh subur di kebun dan sawah. 

Seakan menyambut datangnya musim penghujan, tumbuhan lada yang kian langka di desa Pijiharjo ini mulai berbuah.   Lada-lada itu dapat dijumpai pada pekarangan rumah.  Dulu,  beberapa warga membudidayakan lada pada lahan produktif mereka, namun karena diserang penyakit,  banyak tumbuhan lada siap panen mati. Petani,  melalui kelompok tani lada mencoba mencari solusi dengan cars berkonsultasi dengan berbagai pihak. Namun demikian, banyak petani yang "kehabisan" bibit untuk di tanam pada lahan mereka. 
Buah lada yang dapat di panen satu tahun sekali pada bulan agustus-september ini memiliki nilai jual tinggi. Perlu dicarikan solusi nyata untuk mengembalikan kesuksesan lada di Desa Pijiharjo

0 Comment for "Alhamdulillah: Masih Ada Lada yang Berbuah"

Back To Top