Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Buka Program 4 Tahun : SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Pilih Kompetensi Keahlian Kesehatan dan Reproduksi Hewan



Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan dan memenuhi kebutuhan Dunia Kerja dan Dunia Industri, SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap kehadirannya di Kabupaten Wonogiri dengan menambah Kompetensi keahlian baru, yakni Kesehatan dan Reproduksi Hewan. 
Kompetensi keahlian Kesehatan dan Reproduksi Hewan merupakan bagian dari kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai bagian dari pembangunan pertanian. Untuk itu dipandang perlu adanya wawasan pelestarian ternak dari pendekatan penyakit hewan menjadi pendekatan kesehatan hewan. 
Kompetensi keahlian kesehatan dan reproduksi hewan mendidik siswa untuk mempelajari Dasar-Dasar Pemeliharaan Ternak; Anatomi dan Fisiologi Hewan; Dasar-Dasar Mikrobiologi dan Parasitologi; Obat dan Vaksin; Klinik Hewan; Pemeriksaan Laboratorium; Reproduksi Hewan; Kesehatan Masyarakat Veteriner; Produk Kreatif dan Kewirausahaan.
Para siswa SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro melalui kompetensi keahlian Kesehatan dan Reproduksi Hewan akan diarahkan menjadi konsultan/ penyuluh kesehatan hewan yang handal. Siap bekerja di Dinas Pertenakan dan usaha-usaha industri pertanian/ pakan ternak. Selain itu diharapkan lulusan Kesehatan dan Reproduksi hewan mampu menjadi wirausahawan mandiri, sehingga harapan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui sektor pertanian dapat terwujud.
Melihat peluang yang sangat menjanjikan, kami mengajak kepada para siswa kelas IX SMP yang sebentar lagi akan lulus untuk bergabung bersama kompetensi keahlian kesehatan dan reproduksi hewan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro. Sebab, Tingginya potensi peternakan di Indonesia sangat membutuhkan sumberdaya manusia yang handal di bidang kesehatan dan reproduksi hewan. Lulusan kompetensi keahlian ini dapat bekerja pada :

1.    Dinas kesehatan hewan/ perternakan/ perikanan/ kelautan/ kehutanan
2.    Rumah sakit / klinik kesehatan hewan
3.    Lembaga pemerintahan
4.    Konsultan/ penyuluh kesehatan hewan
5.    Industri pakan ternak
6.    Industri obat hewan
7.    Industri vaksin
8.    Perusahan peternakan / perikanan
9.    Kebun binatang
10.  Pabrik pengolahan hasil ternak
11.  Pengelola peternakan mandiri / swadana
12.  Usaha mandiri distributor obat hewan / bibit
  13. Usaha mandiri salon hewan (grooming) / penitipan hewan & Pet shop.

1 Comment for "Buka Program 4 Tahun : SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Pilih Kompetensi Keahlian Kesehatan dan Reproduksi Hewan"

Back To Top