Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan Siap Antarkan Siswa Sukses



Ilmu tentang energi dan sumber energi dapat dipelajari melalui kompetensi keahlian Teknik Pemesinan. Teknik mesin mempelajari sistem penggerak awal, seperti turbin uap, motor bakar, mesin-mesin perkakas, pompa dan kompresor, pendingin dan pemanas, dan alat-alat kimia tertentu. Kompetensi keahlian teknik pemesinan mendidik siswa untuk mempelajari Gambar Teknik Mesin; Dasar Teknik Mesin; Teknologi Mekanik, Mekanika Tehnik, dan Elemen Mesin; Gambar Teknik Manufaktur; Teknik Pemesinan Bubut; Teknik Pemesinan Frais; Teknik Pemesinan Gerinda; Teknik Pemesinan NC/CNC dan CAM; Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Dengan kata lain, teknik pemesinan mempelajari cara memproduksi barang-barang teknik dengan menggunakan berbagai macam mesin.
Di era industrialisasi seperti sekarang ini, lulusan teknik pemesinan sangat dibutuhkan di Indonesia, maka serapan tenaga kerja jurusan ini banyak di cari Dunia Kerja dan Industri. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja Teknik Mesin, SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro pada tahun pelajaran 2017/ 2018 membuka jurusan Teknik Pemesinan. Kompetensi keahlian Teknik Pemesinan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro menjalin kerja sama dengan berbagai Dunia Industri/ Usaha. Tamatan teknik pemesinan dapat bekerja pada perusahaan industri ataupun berwirausaha membuka usaha bengkel las, bengkel rekayasa, dll.
Ruang Praktik Siswa merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di SMK. Maka keberadaan bengkel teknik pemesinan sangat mendukung kegiatan praktik siswa. Aneka peralatan penunjang praktik pemesinan telah disiapkan sekolah guna menunjang kegiatan belajar siswa, diantaranya adalah ruang praktik bubut; ruang praktik kerja bangku dan las.

1 Comment for "Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan Siap Antarkan Siswa Sukses"

Back To Top