Selamat Berkarya!

IB

IBX5A91769239082
KB AL HIDAYAH DEMANGAN = MEMPERSIAPKAN ANAK KE JENJANG PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI dipersembahkan oleh : Biotek Multi Karya "KAMI SIAP MELAYANI ANDA : FOTO KOPI, CETAK ULEM, DEPOSIT PULSA, PRINT, DEKORASI, RIAS PENGANTIN"

PUNCAK BULAN BHAKTI PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN WONOGIRI

Manyaran, sebagian besar penduduk Manyaran Kabupaten Wonogiri bermatapencaharian sebagai petani. Aneka jenis tumbuhan di tanam di lahan mereka. Mulai dari buah-buahan hingga tanaman pangan dapat tumbuh subur di lingkungan Manyaran. Secara turun temurun, mereka menggarap sawah ladangnya dengan baik. Selain itu, petani di Manyaran menanami lahannya dengan rumput. Rumput digunakan sebagai makanan ternak seperti kambing dan sapi. Tidak heran, hampir di setiap rumah terdapat hewan ternak.

Dalam rangka rangkaian hari peternakan yang jatuh pada tanggal 26 Agustus, Dinas Kelautan Dan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan. Kegiatan yang di pusatkan di Kelurahan Pagutan ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, UPTD Dinas Pendidikan Kec Manyaran,  perangkat Desa dan Lurah Se Kecamatan Manyaran, PKK, warga, siswa TK, SD Pagutan Manyaran.
Kabid Veteriner Kabupaten Wonogiri  Ir Surip Surono  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Wonogiri. Pada acara ini diselenggarakan Pesta Pathok dan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis, pasar murah dan gerakan minum susu bagi anak usia sekolah (gerimis bagus).
Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengharapkan "melalui gerakan minum susu untuk anak usia sekolah, Generasi cerdas akan lahir". Pasar murah yang berlangsung di halaman Balai Kelurahan Pagutan diikuti oleh Bulog, PT CPI, Toko Tani Indonesia. Warga yang hadir pada acara tersebut dapat menukarkan kupon untuk membeli telur. Sementara itu, warga lainnya berbondong-bondong mengantre di lapangan Tawangsari, Pagutan untuk memeriksakan hewan ternaknya. Puluhan tenaga profesional dengan baik melakukan penanganan kesehatan pada hewan ternak.



Keswan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro
Acara bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan yang berlangsung di Balai Kelurahan Pagutan dan lapangan Tawangsari Pagutan dimanfaatkan siswa jurusan Kesehatan Hewan untuk melakukan observasi. Dipimpin langsung oleh drh. Rizki dan drh Niluh, guru produktif SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro secara berkelompok siswa melakukan pengamatan proses pengobatan hewan ternak. Selain itu, para siswa melakukan wawancara kepada petani dan dokter hewan yang mengobati hewan ternak. Diharapkan melalui kegiatan outingclass siswa akan memperoleh pengalaman belajar secara riil.
Labels: bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan

Thanks for reading PUNCAK BULAN BHAKTI PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN WONOGIRI. Please share...!

0 Comment for "PUNCAK BULAN BHAKTI PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN WONOGIRI"

Back To Top